Rabu, 16 November 2011

Prestasi Siswa Kami :) (Part 3)




EVERYONE KNOW YOU NIPPON

みなさんこんにちは (Minasankon'nichiwa)!!
Hello Everybody!

Saya adalah Victor Rahabaw tetapi kamu dapat memanggilku Victor, saya siswa kelas XII IPS
1.Waktu bulan juni tahun 2011 saya pergi ke Negeri Sakura untuk pertukaran pelajar, saya merupakan salah satu siswa terpilih dari Maluku.
Setiap tahun di sekolah kami, ada pertukaran pelajar ke Jepang! Tahun ini dari sekolah kami hanya mengirimkan satu orang yaitu saya, Victor Rahabaw.Selama di jepang saya mengunjungi Tokyo, Kyoto, Osaka, dan kota-kota lainnya disana. Saya bersama siswa-siswa seluruh Indonesia diajari mengenai kebudayaan bangsa jepang dan segala hal yang berkaitan dengan jepang.
Kami sangat kagum karena kedisplinan yang tinggi yang dimiliki oleh masyarakat dijepang dan ketekunnanya. Ada sebuah peristiwa menarik di jepang.Ketika, saya mengunjungi sebuah toko di Tokyo bersama teman saya, saya ketinggalan dompet di took itu. Saya sudah meninggalkan took itu satu jam dan saya teringatakan dompet saya, maka saya berbalik ke toko tersebut. Saya melihat dompet saya masih berada di tempat saya meletakkannya dan tidak bergeser sedikit pun.
Saya menanyakan untuk penjaga took tersebut kenapa hal itu bias terjadi ? Mereka mejelaskan bahwa wisatawan mancanegara akan banyak mengunjungi Jepang bila setiap masyarakat jepang menujukkan budi pekerti yang baik dan memberikan rasa aman bagi wisatawan, maka hanya itulah yang dapat dipromosikan. Saya tersentuh mendengar itu! Maka saya berjanji ketika kembali ketanah air, saya akan berusaha meniru setiap hal baik yang saya pelajari di jepang.
Teman-teman inilah motivasi saya untuk anda semua :咲くことは皆に愛を持っている桜のようになります! (Jadilah seperti bunga sakura yang mekar,membawa cinta untuk setiap orang!)

2 komentar:

  1. saya ingin memberi saran
    tolong blog ini di berikan asesoris seperti lagu dan lain lain agar para pembaca tidak merasa bosan

    dan juga jgan memakai warna merah terlalu terang
    tq......

    BalasHapus