Selasa, 15 November 2011

Informasi Sekolah




  SMA Model SKM-PBKL-PSB adalah SMA yang telah memenuhi/hampir memenuhi 8 (delapan) SNP, menyelenggarakan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL), dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran dan manajemen sekolah. SMA Model SKM-PBKL-PSB bukan pengkategorian SMA tetapi merupakan strategi pembinaan untuk melaksanakan dan memenuhi SNP.

Model merupakan SMA yang dinilai mempunyai potensi dan kemampuan sebagai prototype Sekolah Kategori Mandiri yang menyelenggarakan PBKL dan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran dan manajemen sekolah. Pengintegrasian PBKL pada SMA Model tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan dan menunjukkan model penyelenggaraan PBKL. Sedangkan pemanfaatan TIK di sekolah dalam bentuk Pusat Sumber Belajar (PSB) merupakan model TIK untuk pembelajaran dan manajemen sekolah. Keterkaitan 8 SNP, PBKL dan PSB dalam pengertian SMA Model SKM-PBKL-PSB dapat dijelaskan dalam gambar berikut ini.   








Gambar 2. Komponen SMA Model SKM-PBKL-PSB



Keberadaan SMA Model SKM-PBKL-PSB sangat diperlukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMA melalui pemenuhan standar minimal pendidikan. Oleh karena itu dalam pelaksanaanya SMA Model SKM-PBKL-PSB harus mendapat dukungan internal sekolah dan menggali dukungan dari pemangku kepentingan lainnya. 


Selain ituu , Sma xaverius atau biasa disebut SMAVER jugaa mempunyai berbagai ajang kompetisi yang dilakukan setiap tahunnya salah satunya adalah kompetisi basket antara sma se kota ambon ,,, yg Disponsori tekomsel Sendiri

Berikut adalah Fotonya :) 



 
Walaupun Dalam Persaingan Tapi Tetap Kekerabatan diutamakan :) 










Seruuu Khann :)
hahaha , yhaa Begitulah Yang dinamakan Dengan Salah Satu Sekolah Model Terbaik Di Kota Ambon :)
SMAVER IS THE BEST ,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar