Rabu, 16 November 2011

Prestasi Siswa Kami :) (Part 2)




Kemenangankku di OPSI
Hai…NamakuRatriSopacua, saya siswi di SMA XAVERIUS AMBON kelas XII IPA 2,
Saya akan membagi pengalaman saya tentang kemenangannku di OPSI (OlimpiadePenelitianSiswa Indonesia),
Saya dan kakak Beatrix mengirim naskah penelitian tentang sasilaut di kementrianpendidikan, akan tetapi pada saat pengiriman kakak Beatrix sudah lulus maka bila naskah diterima maka saya harus mempresentasikkannya sendiri,
3 bulan kemudian saya mendapatkan hasil bahwa naskah yang saya kirimkan diterima beserta 99 naskah lainnya, dan untukpenyeleksian naskah kami berhasil mengalahkan 967 naskahlainnya.

Maka saya harus mempersiapkan diri untuk berangkat dan saya ditemani dengan pembimbing saya yaitu Drs. Thomas Lamere, ternyata dari ambon bukan hanya kami  yang berangkat tetapi SMA SIWALIMA pun berhasil tembus maka setelah itu kami mengikuti penyeleksiaan selanjutnya ya itu tahap pameran. Dan bila berhasil maka akan masuk kebabak presentasi. Pada tahap ini kami memamerkan hasil karya penelitian kami di public dan diantara para pengunjung yang mengunjungi kami, ada pun juga parajuri yang menyamar dan akan memberikan penilaian.
Saya sangat bersyukur pada TUHAN karena saya lolos dalam tahap pameran sedangkan teman-teman saya dari SMA SIWALIMA tidak berhasil pada tahap ini, setelah itu saya mempresentasikan hasil penelitian di depan Guru-guru besar dari Universitas Indonesia dan beberapa para ahli dalam bidang sosial, akhirnya kami sangat bersyukur pada TUHAN karena meraih Juara 2 Nasional di bidang Sosial dan Kebudayaan pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia.
Motivasi saya untuk teman-teman tetaplah berusaha untuk kreatif dan andalkan TUHAN dalam setiap pekerjaan yang dilakukan dan hormatilah orang tuamu. TERIMAKASIH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar